Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Design Tampilan Grafik Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Sebuah grafik yang dapat diterima para pembaca grafik adalah yang memiliki tampilan yang bagus.Seperti yang kita ketahui kebanyakan grafik pasti monoton pada diagram batang atau line, untuk itu diperlukan design tampilan grafik supaya pembaca grafik merasa nyaman dalam melihat dan membacanya.

Dalam Ms. Office Word telah disediakan banyak bentuk grafik, hingga ada tampilan grafik yang berbentuk 3 dimensi. Sehingga, seolah-olah grafik tersebut akan lebih terlihat nyata dan tentunya akan membuat lebih nyaman untuk dilihat dan dibaca.

[ baca juga : Cara Mengubah Bentuk Grafik Pada Ms.Office Word ]

Tak hanya dengan bentuk yang 3 dimensi. Namun juga didukung dengan kombinasi warna yang sesuai. Sehingga membuat tampilan grafik lebih jelas dan lebih dapat membedakan atara batang dengan kategori yang satu dengan batang yang berkategori lain.

Cara desain tampilan grafik ini juga sangat mudah, kita tidak perlu lagi memulai dari awal. Dengan grafik sederhana yang sudah jadi, kita bisa berubahnya menjadi tampilan grafik yang lebih bagus, tanpa merubah data yang sudah dimasukkan sekalipun. Untuk yang belum tahu cara membuta grafik, sebelumnya sudah pernah saya bahas cara membuat grafik pada Ms.Office Word.

Untuk caranya, simak ulasan berikut ini tentang bagaimana cara design tampilan grafik pada Ms.Office Word untuk Anda.

Cara Design Tampilan Grafik Pada Ms.Office Word

  • Pada halaman lembar kerja Ms.Office Word yang sudah ada bagan grafiknya
  • Klik pada gambar Grafik tersebut
  • Klik menu Design pada Menu Bar
  • Pada group Chart Styles telah tersedia design tampilan grafik, tinggal pilih mana yang sesuai dengan keinginan kita.Jika dirasa masih kurang, klik anak panak more yang terletak di pojok kanan bawah masih dalam group Chart Styles
    Cara Design Tampilan Grafik Pada Ms.Office Word

Demikian cara design tampilan grafik pada Ms.Office Word. Semoga bermanfaat.Jangan lupa untuk berbagi dengan teman, agar ilmu yang kita dapatkan lebih bermanfaat.

UPDATE : Untuk cara design tampilan grafik pada Ms. Office Word 2010 masih tetap sama. Yaitu aktifkan terlebih dahulu grafiknya, kemudia masuk menu Design, pada group Chart Styles. Pilih sesuai selera.
Materi Selanjutnya : Cara Edit Data Grafik Pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Design Tampilan Grafik Pada Ms.Office Word"