Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberi Border Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Tampil cantik dan rapi dalam hasil print out terkadang perlu untuk dilakukan bahkan disarankan. Untuk mempercantik print out hasil dari lembar kerja, salah satu caranya dengan memberi border pada setiap batas tepi halaman. Border sendiri memiliki pengertian bingkai halaman dari sebuah dokumen aktif.

Border pada Ms. Office Word telah disediakan banyak pilihan, mulai dari yang formal hingga tampilan yang unik dan keren, selain itu juga tersedia garis-garis putus.

[ baca juga : Cara Membuat Grafik Pada Ms.Office Word ]

Border disini akan mengikuti batas pengaturan margin, jika margin yang digunakan sangat dekat dengan garis tepi halaman, maka border juga akan mengikuti margin tersebut. Jadi kesimpulannya, border di sini mengacu pada margin halaman.

Selain dengan bentuk yang unik dan keren, border pada Ms. Office Word juga dapat diberi warna dan dapat diatur ukuran besar kecilnya pada garis bordernya. Sehingga kita dapat berkreasi dalam menampilkan border pada sebuah halaman.

Cara memberikan border pada Ms. Office Word sangatlah mudah, namun terkadang masih ada yang kebiungan terlebih lagi bagi seorang pemula. Oleh sebab itu, pada tutorial kali ini akan saya bahas bagaimana cara memberi border pada halaman Ms.Office Word.

Cara Memberi Border Pada Ms.Office Word

  • Pada halaman lembar kerja Ms.Office Word 2007/2010
  • Klik menu Page Layout pada Menu Bar
  • Klik icon Page Borders pada group Page Backgrounds
    Cara Memberi Border Pada Ms.Office Word
  • Pilih border yang diinginkan
  • Klik OK
Setting : Untuk mengatur bentuk dari tampilan border nantinya
Style : Gaya dari border
Color : Warna untuk border
Width : Besar border
Art : Keunikan atau seni dari border


Demikian cara memberi border pada Ms.Office Word. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berbagi kepada teman yang saling membutuhkan, agar ilmu yang kita dapatkan lebih bermanfaat.
Materi Selanjutnya : Cara Memberi Nomor Halaman Pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Memberi Border Pada Ms.Office Word"