Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Proteksi Sheet Pada Ms.Office Excel

Cara Internet - Proteksi adalah sebuah perlindungan yang dilakukan terhadap sesuatu yang sifatnya lemah. Seperti yang kita ketahui proteksi biasanya diterapkan dalam kegiatan ekonomi. Namun, dalam progam komputer seperti Ms.Office Excel juga mengenalkan system proteksi contohnya saja proteksi sheet.

Dengan system proteksi yang ada dalam Ms.Office Excel ini kita akan lebih aman atau menghindari pembajakan data seperti, rumus, fungsi-fungsi dan sebagainya, atau hanya untuk mengamankan sebuah data dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

[ baca juga : Cara Merubah Format Tanggal Pada Ms.Office Word ]

Dengan adanya sistem proteksi pada sheet ini, akan melindungi karya Anda dari tangan-tangan pembajak. Memang secara pasti tidak mau kan kalau hasil karya yang sudah Anda buat dengan susah payah lalu diambil atau dibajak seseorang tanpa mencantumkan sumber yang dia dapat. Oleh sebab itu, anda wajib menggunakan cara proteksi sheet ini. Dalam tutorial kali ini akan saya bahas bagaimana cara proteksi sheet pada Ms.Office Excel untuk Anda.

Cara Proteksi Sheet Pada Ms.Office Excel

  • Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin diproteksi.sheetnya
  • Klik menu View pada Menu Bar
  • Klik icon Protect Sheet yang berada pada group Changes
  • Maka akan tampil jendela Protect Sheet
    Cara Proteksi Sheet Pada Ms.Office Excel
  • Pada Password to unprotect sheet masukkan pasword sesuai keinginan
  • Klik OK
  • Kemudian akan tampil jendela Confirm Password
  • Ketikkan kembali password yang sudah dibuat tadi
  • Klik OK

Jika cell yang berisi data sudah tidak dapat dirubah, maka proteksi anda telah berhasil. Demikian cara proteksi sheet pada Ms.Office Excel. Semoga bermanfaat dan lebih aman data-data Anda.
Cara Proteksi Workbook Pada Ms.Office Excel

Posting Komentar untuk "Cara Proteksi Sheet Pada Ms.Office Excel"