Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Group atau Komunitas di Google Plus

Cara Internet - Google plus telah memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk bisa saling berinteraksi satu dengan yang lainnya. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah sebuah group atau komunitas. Dengan group atau komunitas pada Google plus ini, kita dapat melakukan interaksi dan komunikasi dengan seseorang yang telah bergabung dalam group atau komunitas ini.

Group atau komunitas juga tidak hanya dapat sebagai membangun sebuah link teman, namun juga dapat dijadikan sebagai forum diskusi. Dengan membuat sebuah group atau komunitas di Google plus yang bertemakan membahas sebuah projek, kita dapat saling bertukar pendapat, saling berbagi pengetahuan, sehingga menjadikan lebih optimal dalam mengembangkan sebuah projek tersebut.
Selain itu, dengan membuat group di Google plus, dapat meningkatkan trafik sebuah blog kita. Kenapa saya bilang seperti itu ? Karena dengan kita bergabung pada sebuah group atau komunitas di Google plus, kita pasti akan menemukan para blogger. Dengan begitu, kita bisa mengunjungi blog tersebut, dan berkomentar di sana. Seperti halnya blogwalking, karena blogwalking merupakan salah satu cara untuk meningkatkan trafik. 

Ohh,, iya, bagi yang ingin bergabung dengan group atau komunitas saya, yang membahas tentang berbagi toturial. Langsung saja klik link berikut Komunitas Berbagi Tutorial . Dengan anda bergabung di komunitas ini, kita dapat saling berbagi tutorial dan terlebih lagi kita dapat belajar dan sharing bersama. You are welcome :)

Cara membuat group atau komunitas di Google plus sangatlah mudah. Namun bagi Anda yang belum tahu, berikut cara membuat group atau komunitas di Google plus, berikut langkah-langkahnya :


Cara Membuat Group atau Komunitas di Google Plus

  • Langkah pertama, buka akun Google plus Anda.
  • Kemudian masuk ke menu komunitas
    Cara Membuat Group atau Komunitas di Google Plus
  • Maka akan tampil halaman baru. Kemudian klik Buat Komunitas
  • Selanjutnya akan tampil jendela pertanyaan tentang kategori komunitas yang ingin Anda buat.
    Cara Membuat Group atau Komunitas di Google Plus
  • Pada jendela tersebut, telah terdapat dua pilihan kategori, yaitu kategori publik dan pribadi. Untuk kategori public, semua orang dapat bergabung di komunitas ini, terbuka untuk public. Untuk kategori pribadi, komunitas ini hanya dapat diikuti oleh anggota yang diundang saja, tidak tebuka untuk public. Pada tutorial kali ini, saya menggunakan kategori public.
  • Langkah selanjutnya, isi data yang diminta, seperti memberikan nama pada komunitas dan pilih kategori siapa yang dapat bergabung. Untuk nama komunitas, direkomendasikan sesuai dengan tema komunitas yang ingin dibuat. Agar sinkron dengan isi komunitas tersebut, terlebih lagi terlihat profesional.
  • Jika semua sudah terisi, langsung saja klik Buat komunitas
  • Jika komunitas berhasil dibuat, maka akan tampil halaman yang menyatakan komunitas telah berhasil dibuat.
    Cara Membuat Group atau Komunitas di Google Plus
  • Langkah terakhir adalah, isi data-data tentang komunitas Anda seperti slogan, foto profil komunitas, tentang komunitas tersebut dibangun, dan kategori dari komunitas tersebut untuk apa.
  • Setelah semuanya diisi, maka klik Selesai.

Demikian cara membuat group atau komunitas di Google plus. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk semua. Bantu share yaa.. biar makin banyak group atau komunitas di Google Plus. Dengan begitu akan makin mudah untuk saling berkomunikasi.
Cara Memblokir Teman di Hangouts Group Google Plus

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Group atau Komunitas di Google Plus"