Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly dan Berkualitas Terbaru 2019

Cara Internet - Hal pertama yang harus dilakukan agar blog/web ramai pengunjung adalah dengan menulis konten, menulis artikel yang baik. Karena menurut saya “CONTENT IS THE KING”. The King bukan berarti Everithig. Tapi The King itu Penting. Dengan begitu optimasi konten agar SEO friendly itu penting.

Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly dan Berkualitas

Ada 2 alasan kenapa konten itu menjadi yang utama

Pertama, dalam sebuah blog/web konten adalah sebagai bahan JUALAN yang dapat merubah visitor menjadi costumer. Kok bisa seperti itu ? Misalkan saja gini, Anda masuk dalam sebuah toko, dan toko tersebut tidak ada isinya, atau hanya ada sebagian saja, itupun juga tidak menarik, pasti Anda akan langsung keluar dari toko tersebut. Begitu juga dengan blog/web yang isinya kosong, tidak berkualitas hanya asal-asalan saja pasti tidak ada orang yang mau menghampirinya lagi. so… prinsip pertama, “buat pengunjung jadi costumer”

[ baca juga : Cara Riset Keywords Dengan Key Word Planner Terbaru ]

Yang kedua, konten adalah JUALANNYA Google. Kenapa kok bisa gitu ? Google adalah mesin pencari yang Care Product nya adalah memberikan informasi kepada pengguna tentang situs halaman website yang layak untuk dikunjunginya. Misalkan saja gini, si A ingin mencari informasi tentang teknik SEO konten, maka Google merasa harus menampilkan informasi TERBAIK yang menurutnya akan membuat si A merasa puas atas informasi yang didapat, sehingga si A akan kembali menggunakan Google untuk mencari informasi lainnya.

Nah,, kalau sudah se-prinsip dan se-visi untuk masalah konten, mulai sekarang belajarlah untuk menulis konten yang berkualitas, meski membutuhkan waktu lama untuk membuat satu artikel. Dalam membuat atau optimasi konten agar SEO friendly dan berkualits, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
  • Menulislah untuk manusia bukan bot.
  • Gunakan keywords secara wajar dan bervariasi
  • Tulislah topic seputar keywords, bukan semaunya.
  • Kalau Anda niat jualan, maka buatlah konten yang ”MENJUAL”.
Perlu diperhatikan, menulislah untuk manusia bukan bot. Memang Google mengirimkan mesinnya untuk mengindeks dan memberi peringkat pada halaman kita. Namun, tujuan kita adalah mendatangkan pembeli, bukan mencari trafik. Kalau hanya ingin trafiknya tinggi saja, mending beli trafik ajj :D. 
Ngomong-ngomong soal trafik, baca juga : Cara Meningkatkan Trafik Terbaru, dijamin trafik bakal melambung.
Maka, mulailah menulis untuk manusia bukan untuk bot. Lihat kedua perbedaan tulisan berikut :

Tulisan pertama :
Sepatu murah adalah ketika mencari sebuah sepatu yang harganya murah. Dimana anda dan keluarga sepatu murah mendapatkan perencanaan mengenai apa yang dilakukan sopir angkot dengan sepatu murahnya yang tidak terlalu mengesankan pada jalan yang dibuat oleh mereka sendiri.

Tulisan kedua :
Sepatu murah memang banyak dicari oleh masyarakat, namun tak semata-mata soal murahnya. Kualitas sepatu juga menentukan sebelum seseorang memutuskan untuk membelinya. Maka, ketika anda ingin mencari sepatu murah, pastikan juga kualitas sepatu tersebut baik dan tahan lama.
Dari kedua tulisan di atas, mana yang paling bisa pahami ? kalau Anda menjawab tulisan pertama, berarti anda adalah seorang bot. :D

Pada tulisan pertama dibuat untuk bot, dimana konteks antar kalimat dan keseluruhan isi tidak diperhatikan. Namun, sekarang ini Google semakin canggih, buktinya spinning content jarang masuk pejwan, dan spinning tools yang baik dan laris adalah spinning tools yang readable.

Lalu bagaimana tulisan yang “MENJUAL” itu ? secara sederhana tulisan yang menjual adalah tulisan yang mampu mempengaruhi pembaca untuk melakukan apa yang kita inginkan, yaitu membeli/menggunakan produk yang ditawarkan. Tidak hanya sekedar menulis, tapi juga memberikan sentuhan pemasaran pada tulisan Anda. Buatlah tulisan yang bagus, bagus dalam artian SEO bukan tulisan yang mendayu-dayu yang butuh kontemplasi untuk memahaminya. Namun, tulisan yang lugas, sederhana, dan mudah dipahami.

Demikianlah sedikit gambaran tentang bagaima cara optimasi konten agar SEO friendly. Semoga dengan artikel di atas dapat bermanfaat untuk para pembaca, terlebih lagi bagi para penulis-penulis blog/web sekalian.
Source : www.empatjamseo.com
Artikel Terkait : Cara Optimasi SEO Artikel Agar Cepat Terindeks Google Terbaru

1 komentar untuk "Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly dan Berkualitas Terbaru 2019"