Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel

Cara Internet - Lembar kerja Ms.Office Excel terdiri dari baris dan kolom yang membentuk kotak-kotak kecil atau biasa disebut dengan cell. Ukuran dari setiap cell selalu sama, yaitu kecil kecil. Sehingga ketika kita mengetikkan suatu kata akan terlihat seperti terpotong tulisan tersebut. Atau jika dalam bermain dengan angka maka akan tampil pagar (#). Itu menunjukkan bahwa kolom kita kurang panjang. Sehingga kita harus melebarkan kolom dan baris supaya dapat terlihat semua.

[ baca juga : Cara Menggabungkan Cell Baris dan Kolom Pada Ms.Office Excel ]

Cara melebarkan kolom dan baris Excel cukup mudah namun bagi pemula akan kebingungan dalam hal ini. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini akan saya bahas bagaimana cara melebarkan kolom dan baris pada Ms.Office Excel. Berikut caranya

Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel

  • Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
  • Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
  • Geser sesuai lebar yang diinginkan.
  • Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.

Demikian cara melebarkan kolom dan baris pada Ms.Office Excel. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Artikel Terkait : Cara Proteksi Workbook Pada Ms.Office Excel

3 komentar untuk "Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel"